Imam Arifin: Saya Bukan ‘Cepu’ Polisi

Posted: Agustus 11, 2010 in Berita

VIVAnews – Bertepatan dengan hari pertama puasa, Imam S. Arifin kembali menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 11 Agustus 2010.

Sebelum sidang dimulai, Imam yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam terlihat santai. Sambil menunggu namanya dipanggil, dia tampak menghisap rokok.

“Saya sedang nggak puasa, sudah lama saya punya penyakit maag kronis,” ujar Imam S. Arifin di PN Pusat, Rabu petang tadi, 11 Agustus 2010.

Setelah masuk ke dalam ruang sidang, Imam kelihatan siap untuk mendengarkan keterangan saksi bernama Budianto Siagian dari Polsek Cempaka Putih.

Dalam kesaksiannya, Budianto mengaku bahwa Imam hanya dimintai tolong untuk memancing seorang bandar narkoba bernama Doni.

“Saya waktu itu memang bersama saudara Rasyid dan terdakwa (Imam) untuk memancing bandar bernama Doni. Saya kenal dengan terdakwa, dikenalkan oleh senior saya (Rasyid),” kata Budianto.

Saksi tersebut mengaku kaget ketika mendengar Imam S. Arifin tertangkap. “Tahunya 2 hari setelah tertangkap, saya tahu dari senior saya,” kata saksi Budianto.

Sedangkan, Imam merasa keterangan tersebut kurang sesuai dengan kenyataannya.

“Ada keterangan yang tidak benar, saya hanya dimintai tolong untuk membantu, bukan saya langsung yang membeli,” ujar pedangdut tersebut.

Imam menegaskan dirinya tidak pernah merasa menjadi ‘cepu’ polisi. Dia bersikukuh hanya membantu para polisi tersebut. “Tolong ya, saya nggak merasa pernah mengkhianati orang, siapa orangnya yang pernah kujahatin,” tegasnya.

Sidang akan dilanjutkan tanggal 25 Agustus mendatang dengan agenda menghadirkan keterangan saksi yaitu istri Imam S. Arifin.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s