Menjadi Diri Sendiri Jauh Lebih Baik

Posted: Februari 14, 2011 in Artikel
Tag:

Banyak orang merasa kurang percaya dengan kemampuan dirinya sendiri sehingga dia selalu berusaha sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik dengan memakai cara orang lain, padahal cara yang dipakai orang lain belum tentu bisa menghasilkan sesuatu yang sama meskipun kita mencontek nyaris tiada berbeda.

Sebenarnya memakai cara yang di pakai orang lain untuk mencapai sesuatu hal bukanlah cara yang salah, karena telah menjadi naluri manusia, bahwa akan selalu meniru orang lain apabila dirasa menguntungkan dan member manfaat. Namun satu hal yang mereka lupakan bahwa segala sesuatunya harus disesuaikan terlebih dahulu dengan kemampuan yang kita miliki.

Seringkali kita memaksakan kehendak kepada anak dan istri kita, bawahan atau partner kerja kita agar berbuat sesuatu seperti yang dilakukan orang-orang yang telah berhasil, Sehingga yang kita dapati hanyalah ketidak puasan dan selalu ada yang kurang.

Seharusnya biarlah mereka melakukan segala sesuatunya dengan cara mereka sendiri, yang penting kita tunjukkan sasaran yang akan kita capai serta cara-cara yang ideal untuk mencapainya. Karena dengan cara seperti itu justru akan memancing kreatifitas mereka tanpa mengurangi esensi dari Tujuan yang harus di capai. Biarlah mereka dan diri kita menjadi diri sendiri, karena dengan seperti itu akan merasakan kepuasan dari hasil kinerja kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s